Dunia bisnis memang mempunyai banyak saingan (rival). Kompetitor yang merajai banyak produk sebaiknya menjadikan kita kian semangat dalam hal pemasaran akan suatu barang ataupun jasa yang ditawarkan. Pesaing merupakan motivasi tertentu dalam menjalankan dunia usaha yang selama ini digeluti. Positif thinking dalam berbisnis akan menjadikan jalan usaha kian terbuka lebar. Selalu mengedepankan etika bisnis pun bisa pengaruhi sikap seseorang dalam berwirausaha.
Untuk itu produk mesti memperoleh nilai jual yang baik di mata konsumen.

Tetapi apakah anda tahu, bila satu produk yang baik tetapi banyak orang tak mengenali produk itu, sama saja berakhir dengan sia sia. Ada hal penting dalam keadaan seperti ini yang pantas di amati, antara lain metode marketing dan pemasaran satu barang dagangan, apakah telah dilakukan secara optimal dan apakah suatu brand akan sempurna ter – “blow up” bila apa yang dilakukan selama ini kurang menjurus pada konsumen yang terarah?

Reklame sejatinya menjadi salah satu ujung tombak dalam pemasaran barang. Ini diduga sebagai second marketing yang dapat mencapai tujuan perusahaan, ialah deal dengan customer, apa yang akan dijualnya. Papan iklan (billboard) pun bisa menjadi media yang potensial mendatangkan calon pembeli dengan mencukupi kriteria awal. Ada pun kriterianya adalah sebagai berikut:

  • Posisi Reklame yang Strategis dengan Jangkauan Luas
  • Design gampang Dibaca dan dimengerti
  • Pemakaian Tata Bahasa Iklan yang gampang di cerna
  • Adanya Kontak Telepon, Email, Alamat ataupun Gerai yang bisa Dihubungi
  • Menarik atensi

Sedikitnya kelima kriteria itu adalah syarat dasar satu reklame yang baik dan benar. Jangan sampai alih-alih ingin mendatangkan calon customer potensial malah hanya membuang uang percuma belaka.

Berikut ini alasan perlunya seseorang membuat papan reklame untuk membranding produknya:

Marketing Termudah
Marketing adalah ruh dalam satu perusahaan. Suatu PT akan mati suri bila divisi pemasaran tak berfungsi dengan baik. Logikanya gimana barangkali seorang pembeli akan dengan sendirinya tiba tanpa adanya satu pemasaran, ini adalah hal yang tidak mungkin. Memang, salah satu pemasaran paling baik dan paling murah merupakan metode marketing dari mulut ke mulut. Maksudnya adanya satu saran dari seorang pembeli kepada calon pembeli yang lain.

Tetapi disadari ataupun tidak bahwa pemasaran lewat metode saran akan berjalan ditempat bila pembeli tak sudi ataupun tak terpikirkan untuk merekomendasikannya. Dan umumnya hal ini akan berakibat pada sedikitnya orang yang akan direkomendasikannya.

Berbeda dengan pembuatan reklame ataupun billboard, dengan adanya reklame inilah publik akan dengan gampang mengenali iklan yang anda pasang. Billboard dan papan reklame mengambil fungsi besar dalam menjalankan marketing atau pemasaran produk dengan “cepat” dan “mudah”. Cepat artinya banyaknya calon pembeli yang mengenali apa yang di tawarkan ataupun memperkenalkan kepada calon pembeli bukti diri usaha itu. Sementara itu “mudah” yakni dengan menghubungi jasa pembuatan reklame seperti Billy Sinar Pratama. Billy Sinar Pratama akan mengerjakan pemesanan aneka billboard, papan reklame, neon box, huruf muncul ataupun branding yang lainnya.

Iklan Produk
Pastinya telah menjadi keniscayaan bahwa mendirikan suatu billboard bertujuan untuk beriklan dan memberitahukan ke konsumen akan barang atau jasa yang kita miliki. Pemesanan dan pemajangan iklan barang yang kita miliki pada suatu papan reklame akan lebih gampang diketahui oleh banyak orang sehingga bisa dengan mudah barang akan laku.

Demikianlah berbagai alasan perlunya membuat reklame untuk branding produk yang penting anda ketahui.

 

 

2 Alasan Perlunya Membuat Papan Reklame untuk Branding Produk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *